Maskapai KLM Gunakan Anjing Pintar Sipelacak Barang Hilang

Maskapai KLM gunakan anjing beagle pada sektor layanan pengembalian barang-barang yang hilang milik penumpang pesawat.

Belanda Umumnya sebuah maskapai penerbangan memiliki aset berharga berupa ratusan pesawat terbang dan awak pesawat dengan kemampuan terbaik.

Namun, siapa yang menyangka jika hewan pun dapat menjadi aset berharga bagi sebuah maskapai seperti yang terjadi pada maskapai KLM.
Seperti yang dilansir dari The Telegraph, Senin (29/9/2014), belum lama ini maskapai penerbangan KLM telah mengunggah sebuah video singkat mengenai program terbaru pada sektor layanan pengembalian barang-barang yang hilang milik penumpang.

Uniknya, layanan pengembalian barang-barang yang hilang milik penumpang tersebut melibatkan seekor anjing yang lucu dan pintar berjenis beagle.
Anjing yang lucu dan pintar yang kini menjadi salah satu aset berharga maskapai tersebut sebelumnya telah mendapat pelatihan khusus dari para pelatih anjing profesional agar semakin memiliki pencium yang tajam sehingga dapat mengendus barang yang tertinggal di pesawat dan dapat mengembalikan barang tersebut kepada pemiliknya yang juga penumpang pesawat KLM.

Saat menjalankan tugasnya, anjing bernama Sherlock ini mengenakan rompi yang dilengkapi dengan banyak kantong untuk menaruh benda-benda tertinggal di pesawat.
Dalam video yang diunggah ke YouTube, Sherlock terlihat lincah menjalankan tugasnya saat di Bandara Schiphol, Amsterdam. Mulai dari iPhone hingga boneka binatang berhasil ia kembalikan kepada sang pemiliknya.
Lebih lanjut, pihak KLM menyatakan bahwa sejauh ini dengan bantuan Sherlock, mereka mampu mengembalikan hingga 80% barang-barang yang ditemukan di pesawat.

Sumber: Klik Disini